Modem Bolt Titan BL400 Bekas & by.u joss!!!

Modem Bolt Titan BL400 Bekas & by.u

 


Kalau yang bekas masih layak pakai, Kenapa harus Beli yang baru? inilah prinsip yang sebagian besar banyak dilakukan oleh orang Indonesia termasuk saya pribadi. Membeli barang bekas itu enaknya harganya murah bahkan selisihnya bisa jauh dari harga barunya. Namun, jika anda lagi dalam keadaan sial bisa jadi barang bekas idaman anda malah tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu selalu teliti dalam membeli barang bekas.

Beberapa waktu lalu saya mencoba untuk membeli modem Bolt Titan Bl400 lengkap dengan Bl401 di salah satu marketplace Indonesia yaitu di TOKOPEDIA.

Membeli Modem Bolt Home Titan BL400 dan BL401 bekas. 2 perangkat tersebut merupakan eks perlengkapan dari paket internet Bolt Home. Namun, sejak 19 November 2018 Kominfo resmi menutup zin operasional operator Bolt yang bekerja difrekuensi 2300 Mhz. Sebenarnya Bolt sendiri sudah mempersilahkan pelanggannya untuk Migrasi ke Provider sejenis yaitu Firstmedia dan Smarfren tapi tidak semua pelanggan mau mengikuti saran tersebut sehingga peralatannya tidak terpakai.

Bolt mengeluarkan beberapa jenis home router dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Namun, jika kamu sering bekerja di rumah dan membutuhkan jaringan internet yang kuat dan stabil, kamu bisa memanfaatkan layanan Bolt Home Router Titan dengan beberapa keunggulan berikut ini.

Sudah Menggunakan Jaringan 4G TDD LTE CAT 4

Teknologi jaringan yang diusung oleh Bolt Titan adalah 4G TDD LTE CAT 4 dengan kecepatan data hingga 70 Mbps.

Dengan teknologi jaringan 4G TDD LTE CAT 4 tersebut, tentu saja akan memberikan kamu internet yang super cepat. Jadi, tidak perlu khawatir kerjaan terganggu karena koneksi internet lelet.

Bisa terhubung dengan 16 perangkat

Selain itu dibekali juga dengan Router yang memungkinkan perangkat berbagi koneksi internet melalui jaringan WIFI dan mampu menyambungkan maksimal 16 perangkat saja.

Modem Bolt Bl400 dapat Menggunakan Beberapa Jenis SIM Card

Pada awalnya modem Bolt Titan Bl400 sudah dilock oleh Bolt, namun ternyata Modem tersebut bisa diunlock dengan mengganti firmware sehingga dapat dipakai dengan kartu lain. Namun tidak semua operator seluler yang mendukung modem ini hanya pada kartu Smartfren dan telkomsel di frekuensi 2300mhz.

Jadi, sebelum membeli Bolt Titan ini kamu harus mengecek terlebih dahulu frekuensi di area  tempat tinggal kamu. Untuk mengecek frekuensi seluler disini saya menggunakan salah satu aplikasi yang ada di smartphone android yaitu apk netmonster. Pastikan di aplikasi Netmonster mendeteksi frekuensi 2300mhz.

*TIPS: Jika belum mendapatkan frekuensi tersebut coba cari lokasi sampai mendapatkan frekuensi 2300mhz dengan cara pindah posisi. 

Saya menggunakan SIM card by.u yang kebetulan di tempat saya mendapatkan frekuensi 2300mhz dan ternyata modem tersebut bisa bekerja dengan baik.

Pastikan dalam membeli Bolt Titan Bl400 yang telah diunlock ya. Karena jika belum diunlock maka tidak dapat digunakan dengan sim card selain simcard bolt itu sendiri. Namun jika membeli yang masih unlock dan ingin mengunlocknya sendiri kamu tinggal pilih caranya: mau yang rumit atau yang simpel. Jika kamu masuk kategori orang yang suka utak-atik, kamu bisa melakukan unlock secara  mandiri.

 itu tergantung dari kamu sendiri. Banyak forum-forum yang mengajarkan bagaimana cara mengunlock Bolt Titan Bl400. salah satunya ada di forum kaskus

Jangan lupa untuk selalu  membaca testimoni maupun review pengguna dari seseorang yang telah belanja di toko Online.

Terima kasih  telah berkunjung di suka-baca. Semoga web ini dapat memberikan manfaat.




Belum ada Komentar untuk "Modem Bolt Titan BL400 Bekas & by.u joss!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel